Selasa, 14 Desember 2010

Not Just in Fairy Tale (Debbie)

Sinopsis:

Waktu kecil, kamu pasti suka baca dongeng kayak Cinderella, Sleeping Beauty, etc...

Diem-diem, kamu juga pengen ketemu Prince Charming dan hidup bahagia selamanya. Tapi kalo udah umur lima belas, kamu baru sadar bahwa dongeng itu Cuma buat cewek-cewek cakep yang langsing! Gak ada tuh, pangeran yang mau sama putri jelek yang Cuma punya satu kelebihan: berat badan!

Itu yang dirasakan leona, anak kelas satu SMA Tutarayana. Prince Charming-nya, Kenrico, malah kabur sama nenek sihir jahat yang cakep dan feminin abis.

Bukannya menghibur, kedua sobat Ona malah memperebutkan cowok yang mereka anggap Prince Charming (padahal menurut Ona sih tu cowok ga ada bagus-bagusnya), yaitu kakaknya sendiri!
Gimana Ona gak pusing? Mana bisa live happily ever after kalo gini??


 Hahaha. Ini novel lucu, mengundang tawa. Saya cukup suka novel ini. Mengangkat tema dan kisah yang sederhana, tapi disertai bumbu-bumbu humor yang bikin betah bacanya. Tokoh-tokohnya: 3 cowok dan 3 cewek. Yep, bisa ditebak, bahwa nanti keenam orang itu berpasang-pasangan. Bagaimana dan dengan siapa, itulah yang menjadi inti cerita dan maka dibuatlah novel ini.

[SPOILER ALERT !!]


Mengisahkan tentang seorang cewek bernama Leona—atau Ona—yang sangat mencintai temannya sejak kecil, Kenrico. Awalnya, Kenrico udah ngasih Ona harapan lebih, tapi di sisi lain, sebenarnya Kenrico menyukai cewek bernama Callista. Maka, dihempaslah Ona ke tanah setelah dilambungkannya tinggi ke langit *aduh bahasanya*. Ona yang kecewa, tetap mencintai Kenrico.

Suatu hari, ketika Kenrico menyadari betapa baiknya Ona, ia mengajaknya jalan. Rencananya sih, hanya bertiga—Kenrico, Ona, Andre (teman Kenrico & Ona, mantan Adel sahabat Ona yang masih menyukai Adel)—tapi Kenrico malah mengundang Callista, yang bikin Ona bete abis. Gimana nggak, dia dibanding Callista, kalah jauh!

Maka hari itu menjadi hari yang runyam, Ona kecewa berat dan menyerah. Maksudnya, ia benar-benar nggak tau harus gimana lagi dengan Kenrico, hingga akhirnya ia memutuskan untuk liburan ke Bali sendirian. Meninggalkan orang yang dicintainya dan 2 sahabatnya—Adel dan Nessa—yang memperebutkan kakaknya dan menambah permasalahan. Ia tak mau tahu lagi dan menangis gila-gilaan di hotel di Bali. Tapi... Kenrico, Ardi (kakak Ona), Adel, Nessa, dan Andre menyusul Ona ke Bali, dan tentu keadaan jadi baik-baik saja. Kenrico dan Ona jadian (akhirnya!), Adel dan Nessa baikan—Adel akhirnya balikan sama Andre dan Nessa jadian sama Ardi.

Yang saya suka dari novel ini, bahasanya lugas dan cukup lucu. Juga mengharukan. Bagaimana perjuangan Ona mendapatkan Kenrico dengan menahan segala ego dan perasaannya selama bertahun-tahun. Bagaimana perasaan Ona ketika dicampakkan tapi masih mau mencintai Kenrico. Juga bagaimana, persahabatan diantara Ona, Adel, dan Nessa. Pokoknya, Ona itu cewek tahan banting dan cinta tulusnya patut dijadikan teladan :)

Rating: 
 



Judul             : Not Just a Fairy Tale
Pengarang   : Debbie
Penerbit       : PT Gramedia Pustaka Utama
Halaman      : 191 halaman
ISBN              : 979-22-1411-9

0 comments:

Posting Komentar

Blog Template by SuckMyLolly.com