Kamis, 29 Desember 2011

Here, After (Mahir Pradana)


Sinopsis:

Suatu saat, cinta itu pernah ada. Dan aku melihatnya pergi tanpa sempat kucegah sama sekali.

Sejak itu, hari-hari terasa sulit untuk tersenyum pada bayanganku sendiri di cermin—karena saat itu aku tahu, hanya aku sendiri yang terlihat di situ. Meskipun kedengarannya tak masuk akal, sering aku berharap bisa membalikkan waktu. Aku bahkan bersedia memberikan apa saja supaya bisa mengucapkan apa yang selama ini terpendam begitu saja di hati.



Suatu saat, cinta itu pergi. Menyisakan sejuta penyesalkan karena tak cukup sigap menahannya tetap berada di sini...

* * *

Menarik dengan sinopsisnya yang membuat kita bertanya-tanya, apa konflik yang sebenarnya dialami tokoh hingga seperti itu?

Di buku ini, ada 10 cerita. Awalnya saya kira ini adalah kumpulan cerpen yang temanya mungkin agak mirip, tapi ternyata tidak. 10 cerita, 10 tokoh. Tokoh di satu cerita dengan cerita lainnya berhubungan, baik langsung maupun tidak langsung.

Selasa, 27 Desember 2011

Madre (Dee)


Sinopsis:

“Apa rasanya jika sejarah kita berubah dalam sehari?
Darah saya mendadak seperempatTionghoa,
Nenek saya seorang penjual roti, dan dia,
Bersama kakek yang tidak saya kenal,
Mewariskan anggota keluarga baru yang tidak pernah saya tahu: Madre.”

Terdiri dari 13 prosa dan karya fiksi, Madre merupakan kumpulan karya Dee selama lima tahun terakhir. Untaian kisah apik ini menyuguhkan berbagai tema: perjuangan sebuah toko roti kuno, dialog antara ibu dan janinnya, dilema antara cinta dan persahabatan, sampai tema seperti reinkarnasi dan kemerdekaan sejati.

Lewat sentilan dan sentuhan khas seorang Dee, Madre merupakan etalase bagi kematangannya sebagai salah satu penulis perempuan terbaik di Indonesia.

* * *

Pertama kalinya baca buku Dee dan kumpulan ceritanya, saya terkesan. Pemilihan kata yang bagus, ada beberapa kalimat yang tidak diceritakan secara gamblang, melainkan membuat pembaca harus mengerti dengan sendirinya apa yang tersirat di dalamnya. Wow.

Cerita pertama: Madre.

Tansen Wuisan, hidup semerawutan di Bali, kerja tidak tetap, “diwariskan” sebuah alamat yang merujuk pada toko roti tua di Jakarta—oleh almarhum Tan, yang bahkan tak dikenalnya sama sekali. Toko roti tua itu dulunya Tan de Bakker (artinya Tan si pembuat roti)—milik Tan dan Lakshmi, nenek Tansen—toko roti yang dulu sempat jaya namun lama kelamaan mati karena munculnya bakery-bakery modern lainnya, dan sekarang ditinggali Pak Hadi, salah satu mantan staf Tan de Bakker dulu.

Sabtu, 12 November 2011

Love, Hate, & Hocus-Pocus (Karla M. Nashar)

Sinopsis:

HATE at first sight. Itulah definisi yang tepat untuk menggambarkan Troy Mardian dan Gadis Parasayu. Mereka partner kerja yang dinamis—sedinamis gejolak permusuhan yang terus meletup di antara mereka berdua. Hanya satu persamaan mereka. Sama-sama nggak percaya dengan yang namanya hocus-pocus, ramal-meramal, paranormal, astrologi, kartu tarot, feng shui, atau apa pun sebutannya yang berhubungan dengan dunia pernujuman.

Lalu apa yang terjadi saat mereka terbangun pada suatu Minggu pagi cerah, dan mendapati diri mereka berada di ranjang yang sama dalam kondisi bugil, plus cincin kawin yang melingkari jari manis masing-masing, serta sepotong memori kabur tentang pernikahan yang mereka lakukan tiga belas hari yang lalu?!

* * *

Novel kedua Karla M. Nashar yang saya baca setelah Bellamore.

Sedikit beda dengan Bellamore yang terkesan sendu dan menye-menye, novel LHHP ini terkesan kocak. Lucu, dengan bahasa yang mudah dimengerti, gampang diterima lah, saya yakin semua yang membaca bisa menyelesaikannya dengan cepat. Dan, novel ini sukses membuat saya senyam-senyum sendiri sampai di akhir. Mengapa? Let’s see...

Jumat, 11 November 2011

Morning Light (Windhy Puspitadewi)

Sinopsis:

Aku seperti bunga matahari yang selalu mengejar matahari, hanya melihat pada dia: matahariku. Aku mengagumi kedalaman pikirannya, caranya memandang hidup—malah, aku mati-matian ingin seperti dirinya.

Aku begitu terpesona hingga tanpa sadar hanya mengejar bayang-bayang. Aku menghabiskan waktu dan tenaga untuk mendongak sampai lupa kemampuan diriku sendiri.

Aku bahkan mengabaikan suara lirih di dasar hatiku. Aku buta dan tuli. Dan di suatu titik akhirnya tersungkur. Saat itulah aku mulai bertanya-tanya: apakah dengan menjadi seperti dia, aku pun akan dicintai?

* * *

Lagi-lagi, dan lagi, saya jatuh cinta sama covernya. Jujur deh Gagas Media itu bagus banget dalam hal desain covernya. Tapi kadang, hati-hati, covernya bisa menipu. So don’t judge the book by its cover. Tapi kali ini saya bukan mau membahas covernya menipu, atau isinya tidak sesuai, atau apalah itu. Saya hanya mau mengatakan, saya suka covernya, gambar bunga matahari dengan sekelilingnya nuansa kuning cerah. Sinopsisnya pun, bernuansa bunga matahari.

Oke, lanjut aja ke kisahnya~

Rabu, 09 November 2011

Alexandra (Farah Hidayati)

Sinopsis:

Alexandra hidup dalam sebuah keluarga yg ia rasakan tak lengkap: ia tak memiliki ayah. Ibu tak pernah memperkenalkan sosok ayah kepada Alexandra & lbh dari itu ia dilarang berteman dgn lelaki. Dalam kepatuhan pada sang ibu pelan-pelan segala terungkap. Alexandra menemukan segala yg dicari & juga kehilangan dalam waktu yg bersamaan.

* * *

Mengisahkan tentang seorang remaja bernama Alexandra Semesta—atau Alexy—yang sejak kecil tidak punya sosok ayah dalam hidupnya. Hanya sang bunda yang merawatnya, dan menjauhkannya dari sosok laki-laki manapun.

Alexy juga tidak berminat menjalin hubungan apapun dengan laki-laki manapun, sampai ia masuk SMA dan bertemu seseorang yang kemudian ia temui lagi dalam pertemuan-pertemuan berikutnya di  satu tempat: perpustakaan.

Dewanta Pujangga, atau Dewa. Satu-satunya cowok yang bisa membuat Alexy tenang berada di sampingnya. Sosok kalem tapi misteriusnya itu membuat Alexy merasa nyaman tanpa perlu risih. Tapi sayangnya, Dewa harus pergi. Keadaan orangtua Dewa mengharuskan mereka sekeluarga pindah dari Yogya ke Jakarta.

Dan... cerita berpindah ke saat Alexy kuliah. Pertemuan dengan Niko, asisten kuliahnya, dan Rio, sepupu temannya, tidak membuat Alexy nyaman. Tidak senyaman saat bersama Dewa. Apalagi, begitu menyadari bahwa ternyata Niko menggunakan cara-cara busuk untuk mendekatkan dirinya sendiri ke ibu Alexy, agar ia menjadi satu-satunya cowok yang diterima di keluarga itu—di saat Dewa tidak begitu disambut akrab oleh sang ibu.

Selasa, 18 Oktober 2011

Cinta Paket Hemat (Retni SB)

Sinopsis:

Wajah lumayan, karier ada, dukungan keluarga nggak pernah kurang, punya teman se-geng yang asik abis, bisa ketawa kapan saja, dan... statusnya bukan jomblo. Itulah Pipit. Semua itu cukup jadi modalnya untuk bahagia, kan? Memang.

Tapi, sejak dia mendadak ketiban rezeki jadi ibu bagi Lio, bocah laki-laki umur lima tahun, hidupnya berubah 180 derajat! Putus dengan pacar, tenaga dan emosi terkuras ke sana-sini, pekerjaan kacau-balau---bahkan sampai dipecat---teman-teman menjauh.... Aduh! Semua berantakan!

Apa yang bisa membuat hidupnya kembali cerah seperti dulu? Dokter yang memeriksanya menyarankan supaya dia segera punya pacar. Ha! Mana ada sih cowok yang mau menerima dia lengkap satu paket dengan Lio?

Pak Sapta yang dewasa dan mapan saja, yang mampu melimpahinya dengan perhatian dan hadiah serb sempurna, tak ingin keasyikannya dengan Pipit ditengahi Lio....

Kebalikan dengan Aries. Cowok sinting itu malah mampu membuat Lio menjadi tenang. Tapi sebelnya, cowok itu hobi bener adu mulut... gak ada brentinya nyela dan berkomentar...

* * *

Ini novel kedua Retni SB yang saya baca setelah His Wedding Organizer. Bagus, berisi, gak cuma asal cerita aja tapi mengandung makna tersendiri.

Cerita dibuka dengan kabar gempa bumi di Yogyakarta, 27 Mei 2006 lalu. Bencana ini membuat Pipit Astuti, 26 tahun, harus kehilangan kakak satu-satunya yang tinggal bersamanya di Jakarta (keluarganya di Kalimantan), Lia dan suaminya, Fadil yang saat itu sedang berbulan madu di Yogya.

Senin, 10 Oktober 2011

Celebrity Wedding (AliaZalea)

Sinopsis:

Semua bermula dari...
Inara bosan dengan perlakuan keluarganya yang terlalu protektif, selalu mengatur kehidupannya, sehingga dia ingin menunjukkan pada keluarganya bahwa dia bisa mengambil keputusan sebagai wanita dewasa.

Kemudian...
Revel yang betul-betul terdesak mendapatkan istri untuk menyelamatkan karier musik dan image-nya di mata masyarakat. Bukan dia yang menghamili Luna, kekasihnya, dan tak mau bertanggung jawab. Dia harus menikah dan pilihannya jatuh pada Inara, akuntan publik yang bekerja padanya.

Hasilnya...
Sebuah pernikahan hanya di atas kertas yang sepatutnya akan menguntungkan mereka berdua. Semuanya berjalan cukup lancar sampai Revel dan Inara mendapati bahwa pernikahan tersebut mulai terasa lebih nyata daripada yang mereka pernah bayangkan.

* * *

Novel ini agak beda dengan novel-novel terbitan AliaZalea sebelumnya yang saya baca: Blind Date (BD) dan Crash Into You (CIY). Kenapa? Karena novel ini memakai sudut pandang orang ketiga, tidak seperti sebelum-sebelumnya yang memakai sudut pandang orang pertama. Emang jadi enak sih, jadi nggak cuma tahu tentang perasaan atau apa yang ada di pikiran 1 tokoh aja, tapi juga tokoh lainnya.

Buku ini menceritakan tentang seorang akuntan publik yang dewasa, cerdas, dan mandiri bernama Inara (atau Ina) yang direkomendasikan oleh atasannya untuk menjadi akuntan publik seorang pencipta lagu dan penyanyi, Revelino Darby (atau Revel).


Selasa, 27 September 2011

Infinitely Yours (Orizuka)


Sinopsis:

Orang bilang, pertemuan pertama selalu kebetulan. Tapi, bagaimana caramu menjelaskan pertemuan-pertemuan kita selanjutnya? Apakah Tuhan campur tangan di dalamnya?

Kita bukanlah dua garis yang tak sengaja bertabrakan. Sekeras apa pun usaha kita berdua, saling menjauhkan diri—dan menjauhkan hati—pada akhirnya akan bertemu kembali.

Kau tak percaya takdir, aku pun tidak. Karenanya, hanya ada satu cara untuk membuktikannya....

Kau, aku, dan perjalanan ini.

* * *

One more sweet story from Orizuka and one more sweet cover+paperback from Gagas Media. Oh my, love it <3

Di sini, kita dibawa pada kisah perjalanan Rayan—pria pemilik firma arsitektur berumur 28 tahun yang cuek, kaku, dingin, dan expressionless (alias datar)—ke negeri gingseng yang padahal sangat dibencinya, Korea, dalam usahanya mencari Mariska, mantan pacarnya yang memutuskan hubungan dengannya dan berniat menikah dengan pria Korea lain—alasan utama ia membenci Korea. Dan Alif, bawahan Rayan di kantor, malah memberikannya tiket tour 8 hari di Korea, bukannya tiket biasa pulang-pergi. Jadilah Rayan mengikuti tour itu, dan bertemu Jingga, cewek 25 tahun yang mentalnya *ehem* seperti anak SD—ceria, polos, blak-blakan.

Sabtu, 24 September 2011

Crash Into You (AliaZalea)


Sinopsis:

Hanya ada satu orang yang paling dibenci Nadia di dunia ini, seorang anak laki-laki bernama Kafka. Cowok jail itu tidak bisa berhenti mengisenginya setiap hari, enam hari dalam seminggu, selama hampir dua tahun. Terakhir kali Nadia bertemu dengannya adalah sekitar dua puluh tahun yang lalu ketika mereka sama-sama masih mengenakan seragam putih-merah. Semenjak itu Nadia berjanji untuk tidak akan pernah lagi sudi bertatap muka dengannya.
Tetapi ketika suatu pagi, di usia dewasanya, Nadia terbangun dengan hanya mengenakan pakaian dalam di kamar hotel Kafka, dia harus mengevaluasi ulang pendapatnya tentang laki-laki satu ini. Kafka bukan saja kelihatan superhot, tetapi Nadia secuil pun tak pernah membayangkan bagaimana cowok iseng dan jail itu kini bisa menjadi dokter jantung ternama yang menangani ayahnya.

* * *

Akhirnya~ Setelah menunggu lama, saya bisa menulis reviewnya T^T

AliaZalea kembali lagi dengan novel genre Metropop-nya: Crash Into You. Setelah puas dengan Blind Date, saya mencoba untuk membacanya—direkomendasikan dan tertarik melihat sinopsisnya.

Mengisahkan tentang 2 orang yang kembali dipertemukan setelah 20 tahun lamanya, semenjak terakhir kali bertatap muka dalam seragam putih-merah—yap, sewaktu SD!

Minggu, 04 September 2011

Till We Meet Again (Yoana Dianika)


Sinopsis:

Saat pertama kali aku melihat dia hari itu, aku sudah berbohong beberapa kali.

Aku bilang, senyumannya waktu itu tak akan berarti apa-apa. Aku bilang, gempa kecil di dalam perutku hanya lapar biasa. Padahal aku sendiri tahu, sebenarnya aku mengenang dirinya sepanjang waktu. Karena dia, aku jadi ingin mengulang waktu.

Dan suatu hari, kami bertemu lagi. Di saat berbeda, tetapi tetap dengan perasaan yang sama. Perasaanku melayang ke langit ketujuh karena bertemu lagi dengan dirinya. Jantungku berdetak lebih cepat seolah hendak meledak ketika berada di dekatnya. Aku menggigit bibir bawahku, diam-diam membatin, “Ah, ini bakal jadi masalah. Sepertinya aku benar-benar jatuh cinta kepadamu.”

Apakah aku bisa sedetik saja berhenti memikirkan dirinya? Aku tak tahu harus berbuat apa. Aku jatuh cinta, tetapi ragu dan malu untuk menyatakannya.

* * *

Lagi-lagi, saya ingin memuji Gagas Media, yang dengan membuat saya membeli novel ini atas dasar sinopsis + covernya yang sweet. Memang terlihat kok, cover buku yang diterbitkan Gagas Media memang khas, sweet, dan "berbeda".

Dari covernya, terlihat bahwa novel ini berhubungan dengan biola dan negara Austria, karena tertulis di situ “Till We Meet Again: Menjemput Cinta di Austria”. Wow, sesuatu yang seru karena memang ternyata novel ini bersetting di Wina, Austria.


Sabtu, 06 Agustus 2011

Blind Date (AliaZalea)


Sinopsis:

 "Anda ingin pasangan date Anda tingginya antara 165 hingga 180 sentimeter?"
"Betul."
"Untuk umur, Anda memilih antara 26 hingga 40. Betul?"
"Ya."
"Anda terbuka dipasangkan dengan laki-laki dari berbagai ras?
Aku tertawa mengiyakan.
"Anda mengharuskan pasangan date Anda single dan unattached. Apakah Anda bersedia dating dengan laki-laki yang statusnya baru 'pisah' dengan istri mereka?"
"Nggak. Saya ingin laki-laki single, se-single-single-nya."

Rencana hidup Titania Larasati buyar setelah menemukan Brandon, pacarnya selama tiga tahun, berselingkuh dengan sekretarisnya. Dalam usaha untuk melupakan kejadian itu dan kata-kata yang diucapkan oleh Brandon bahwa dialah satu-satunya laki-laki yang akan pernah menginginkannya, Titania rela mengeluarkan dua ribu dolar untuk memperoleh jasa blind date profesional, yang menjanjikan sebuah pernikahan dalam waktu kurang dari enam bulan. Dengan bantuan adiknya yang suka sok tahu dan agen blind date yang pantang menyerah, Titania bertekad membuktikan bahwa Brandon salah.

----------------------------------------------------------------------------------

Novel ini udah saya beli dari lama tapi baru baca pas bulan Juli dan ngaret-ngaret sampe akhirnya baru bisa resensi sekarang...

Mengisahkan tentang Titania Larasati, seorang financial analyst yang mergokin pacarnya, Brandon, selingkuh dengan sekretarisnya. Hati Titania hancur lebur begitu melihat mereka. Apalagi begitu tahu alasan Brandon hanyalah karena: selama 3 tahun pacaran, mereka tidak “berhubungan”. Titania sebagai orang Indonesia, tentu menganggap hubungan seks di luar nikah adalah hal tabu, tapi tidak bagi Brandon yang adalah orang Amerika. Dari luar, Brandon tampak menyetujui keinginan Titania untuk menjaga keperawanannya hingga menikah nanti, tapi nyatanya di dalam ia malah berselingkuh demi memuaskan nafsunya.

Jumat, 22 Juli 2011

From Sumatra With Love (Esi Lahur)


Sinopsis:

Untuk mengisi liburan kenaikan kelas, Clarissa dan delapan sahabatnya jalan-jalan ke Sumatra. Mereka senang banget bisa melihat kota Medan, Danau Toba, Pulau Samosir, sampai ke Bukttinggi dan Rumbai.

Memang, sejak kelas sepuluh, Clarissa, Nadya, Kelly, Lia, Anty, Krisna, Sandro, Adi, dan Mahmud menabung sedikit demi sedikit hingga akhirnya bisa berangkat ke Medan walau menggunakan kapal laut. Berbagai peristiwa menarik terjadi di sepanjang perjalanan meeka yang memakan waktu hampir setengah bulan! Ada yang jatuh cinta, ada yang cemburu, ada yang sirik, ada yang manjanya kumat, juga ada yang bertengkar.

Suasananya semakin panas ketika Clarissa dan teman-temannya bermain Truth or Dare dengan ancaman siapa yang berbohong akan sial selama perjalanan. Entah mengapa setelah permainan di malam hari itu, Krisna hampir tiap hari ketiban sial. Apakah dia berbohong? Siapa sebenarnya yang ditaksir Krisna? Clarissa atau Lia?

Masalah tak henti menerpa mereka. Ternyata Adi dan Mahmud sama-sama naksir Nadya. Wah… wah… kalau nggak segera dituntaskan, bisa gawat. Masa berangkat sebagai sahabat, pulang ke Jakarta sebagai musuh?

Jadi, apakah petualangan kesembilan sahabat ini berakhir sukses?

----------------------------------------------------------------------------------

Novel ini udah lamaaa saya baca, pengen ngeresensi secepat mungkin tapi berhubung ni cerita rada complicated—karena tokohnya ada 9!—dan banyak tugas menumpuk (dasar sekolah kok tugas melulu -_-) jadilah terbengkalai. Udah sempet diketik tapi kesimpen di draft dan nggak keurus... Uh!
Oke, cukup curcolnya...


Minggu, 17 Juli 2011

Rain Affair (Clara Canceriana)

Sinopsis:

Dia menyatakan dan aku percaya.
Tapi ketika aku berusaha menemukan kesungguhan di matanya,
Dia malah memasang kacamata hitam,
untuk menyembunyikan dusta yang dia simpan di sana.

Some people say, "it`s like a guilty pleasure."
I know he is lying to me but i keep wanting him.
I thought, I`ve already felt in love with him.
But the worst part is, I`m lying too.

-------------------------------------------------------------------------------

Ow nggak kerasa udah lama nggak nulis ya. Entah penyakit malas sedang meradang atau lagi sibuk (atau sok sibuk? -_-), jadi nggak sempet baca. Sempet sih sempet, tapi keteteran dan kelupaan deh. Oke, langsung aja, ini dia novel yang awet dibaca—walau rada keteteran juga~

Wow, saya suka covernya. Soft, dan judulnya yang mengandung kata ‘rain’ juga menggugah semangat saya. I love things about rain. It’s romantic. Ewww... Sinopsisnya pun juga menarik. Jujur, saya penasaran seperti apa konflik di dalamnya.

Sabtu, 04 Juni 2011

Remember When (Winna Efendi)

Sinopsis:

Apa pun yang kau katakan, bagaimanapun kau menolaknya, cinta akan tetap berada di sana, menunggumu mengakui keberadaannya.

Bagi kita, senja selalu sempurna; bukankah sia-sia jika menggenapkan warnanya? Seperti kisahmu, kau dan dia, juga kisahku, aku dan lelakiku. Tak ada bagian yang perlu kita ubah. Tak ada sela yang harus kita isi. Bukankah takdir kita sudah jelas?

Lalu, saat kau berkata, "Aku mencintaimu", aku merasa senja tak lagi membawa cerita bahagia. Mungkinkah kata-katamu itu ambigu? Atau, aku saja yang menganggapnya terlalu saru?

"Aku mencintaimu," katamu. Mengertikah kau apa artinya? Mengertikah kau kalau kita tak pernah bisa berada dalam cerita yang sama, dengan senja yang sewarna?

Takdir kita sudah jelas. Kau, aku, tahu itu.

--------------------------------------------------------------------------------------------
Satu hal yang saya suka dari novel Gagas Media: sinopsisnya yang selalu dikemas puitis. Membuat kita bertanya-tanya, seperti apakah ceritanya? Apakah sesuai dengan sinopsisnya yang merenyuhkan? Dan saya mendapatkan jawabannya begitu membaca Remember When ini : ya. Walau agak klise, cinta antara 4 sahabat : Freya – Moses, Gia – Adrian, yang akhirnya berujung pada perselingkuhan.

Rabu, 01 Juni 2011

Bali To Remember (Erlin Cahyadi)

Sinopsis:

“Berat lo berapa sih? Bikin oleng aja!” kata Dean keras, mencoba mengalahkan deru mesin jetski yang dinaikinya.
“Lo bilang gue berat? Ngaca dulu dong! Lo tuh yang gendut! Kasian juga ya lo, terkenal tapi nggak punya cermin di rumah!” balas Kira nggak mau kalah.
“Kalau lo ngomong yang nggak penting kayak gini, gue ceburin lo ke laut!”
"Berani lo? Gue nggak takut!"

Gara-gara terpilih jadi host acara jalan-jalan bersama artis, hidup Kira jadi jungkir balik kayak jet coaster. Apalagi artisnya Dean Christian.

Buat Kira, Dean itu kesialan terbesar di sepanjang hidupnya. Dean emang artis, tapi nyebelinnya minta ampun. Dean juga cakep, tapi kasarnya juga ampun-ampunan. Singkat kata, nggak mungkin deh Kira bisa baik atau bahkan suka sama cowok kayak Dean.

Tapi... kalau selama seminggu full Kira jalan-jalan bareng Dean, di Bali pula, apa mungkin perasaan itu nggak bakal berubah? Apalagi waktu Dean tiba-tiba melakukan hal-hal ajaib yang nggak pernah Kira bayangkan sebelumnya...

------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebenernya, saya rada bisa nebak endingnya begitu melihat sinopsis dan menyadari ada adegan cat and dog diantara tokoh utamanya. Terpaut dengan kata banyak orang: ”Benci dan cinta itu bedanya hanya setipis kertas.” Well, apakah itu benar? Just check this out!

Novel ini mengisahkan tentang seorang cewek bernama Kira yang terpilih menjadi host acara One Week Show. Acara apa itu? Nah, ini nih penjelasan yang dikutip dari novelnya: One Week Show adalah acara yang setiap bulannya menampilkan satu orang beruntung untuk dijadikan host. Si pemenang itu akan mengenalkan seluk-beluk kota pilihannya, dan nggak sendirian aja—dia ditemani bintang idolanya. Asyiknya lagi, seluruh kisah perjalanan si pemenang bersama sang bintang idola akan disiarkan di TV."


Sabtu, 28 Mei 2011

Heaven On Earth (Kaka HY)

Sinopsis:

Tak terhitung sudah berapa kali ini terjadi...

Jatuh dan membuatku merasa kecil di dunia ini. Kecewa dan membuatku berhenti untuk percaya orang lain. Dikhianati dan membuatku pesimis terhadap cinta. Seperti burung kecil yang baru terbang, dunia menyuruhku untuk belajar semua hal dalam waktu singkat. Aku dipaksa untuk menentukan segala-segalanya seorang diri. Tiba-tiba saja, hidup dewasa tidak semenyenangkan di pikiranku selama ini.

Tapi kau selalu siap berdiri di belakangku...

Kau tetap menyemangati dan berkata semuanya akan baik-baik saja. Tak putus-putusnya yakin aku bisa mencapai apa pun yang kuinginkan di saat yang lainnya benar-benar meragukanku. Kau membuatku merasa berharga.

Jujur saja, aku lelah berjuang terus. Tapi demi dirimu aku belum akan menyerah dulu. Mungkin aku harus berusaha lebih keras. Mungkin aku harus mencoba sekali lagi - entahlah. Aku tidak akan mengeluh.

Kau membuatku sadar...,
ternyata sejak awal, aku tak pernah dibiarkan sendiri.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bagaimana pendapatmu saat pertama kali membaca sinopsis itu? Sweet, kan? Ya, begitulah yang terjadi pada saya, saya juga terkesan dan mengira novel ini termasuk kategori ‘berat’ dalam artian tokoh-tokohnya mengalami lika-liku kehidupan yang berat. Didukung dengan sampul yang lucu, berkonsep. Salah satu kelebihan Gagas Media yang saya sangat suka.



Sabtu, 21 Mei 2011

Victory (Luna Torashyngu)

Sinopsis:

Benarkah tinggal serumah dengan saudara tiri sangat nggak menyenangkan? Kalo pertanyaan itu diajukan pada Raka, dia pasti setuju. Paling nggak itulah yang ia alami ketika harus tinggal dengan Oti, adik tirinya yang tomboi abis. Tingkah laku Oti sering bikin Raka keki.
Apa bener Oti emang bandel dan susah diatur? Ia memang cablak, tukang perintah, dan sok jagoan. Pokoknya nggak cewek banget deh. Tapi Oti berani membela teman sesama kelas 1 SMA yang digencet kakak kelasnya. Ia juga rela berantem melawan preman yang mengancam teman-temannya.
Perlahan perasaan Raka kok mulai beda ya? Orang bilang benci itu awal cinta. Tapi apa hal itu berlaku untuk Raka? Oti kan adiknya, walau cuma adik tiri.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------
Menceritakan tentang seorang cowok bernama Raka *wew tumben tokoh cowok duluan* yang hidup berdua dengan adiknya Ai. Kedua orangtuanya bercerai ketika sang ayah ternyata berselingkuh dengan seorang janda beranak satu. Kemudian setelah bercerai, sang ayah menikah lagi dengan janda tersebut dan pergi ke London. Sementara Raka dan Ai hidup bersama ibunya. Tapi hal itu tak bertahan lama. Ibunya sakit keras, dan akhirnya meninggal dunia. Sang ayah yang masih peduli, akhirnya membiayai Raka dan Ai, walau Raka sendiri bertekad takkan merepotkan dan akan hidup dengan uang hasil kerja part time-nya sebagai penyiar radio. Kemudian, anak dari janda itu yang bernama Victory yang tadinya sekolah di Jakarta, tiba-tiba ingin sekolah di Bandung, dan dititipkan pada Raka dan Ai. Sementara sang ayah dan ibu menetap di London. Mulailah hari-hari Raka, Victory atau Oti, dan Ai.


Selasa, 12 April 2011

First Love Dilemma (Pricillia A.W)

-->


Sinopsis:

Sejak kematian mamanya dan kepergian cinta pertamanya, hidup Azura terpuruk. Azura yang periang berubah menjadi gadis pendiam. Namun, pertemuannya dengan Tristan membuat hidup Azura kembali berwarna. Gadis itu mulai berani membuka hatinya, dan pelan-pelan mampu membalut luka lama yang awalnya tidak pernah disentuhnya.

Tetapi, ketika Azura mulai berani menata masa depan dengan Tristan, masa lalu seolah tak bisa melepaskannya. Azura bertemu kembali dengan cinta pertamanya, yang ternyata adalah adik Tristan.

Manakah yang akan dipilih Azura, melanjutkan cinta masa lalunya atau merajut cinta baru?

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Menceritakan tentang seorang gadis lugu (?) bernama Azura Cresentia, yang 10 bulan lalu ditinggal oleh mamanya dan cinta pertamanya, Joshia. Mamanya pergi dan di saat ia butuh penghiburan, Joshia malah pergi tanpa ada kabar. Jelas Azura kecewa. Sejak itu ia jadi tertutup dan pemurung. Sering bengong di kelas lah.


Minggu, 03 April 2011

Target: Amore (Hara Hope)

Sinopsis:
Kos Bidadari terkenal di Jalan Sekeloa, Bandung, karena cewek-cewek SMA yang kos di sana memang cantik-cantik. Tiga diantara para bidadari itu bernama Selly, Donna, dan Tika.

Selly selalu menjadi tempatc urhat teman-temannya, meski ternyata ia sendiri menyimpan masa lalu kelam. Karena trauma, Selly terlalu selektif menyeleksi cowok yang nembak, dia selalu terlebih dulu menilai tulisan dan tanda tangan cowok itu. Alasannya, kepribadian orang bisa kelihatan dari tulisan tangan.

Tika dan Donnai ingin membantu Selly mencari cowok impian. Mereka menyebarkan surat kaleng berisi teka-teki ke kos-kosan cowok di sekitar kos mereka. Siapa yang bisa menjawab teka-teki itu, dialah yang bakal menjadi cowok Selly. Tapi teka-teki mereka malah dibalas dengan teka-teki juga.

Kini Selly kena batunya. Dia jatuh cinta pada cowok yang bahkan belum pernah sekalipun dia temui. Yang hanya menyanjungnya lewat surat kaleng. Yang mampu membuat jantungnya berdetak lebih cepat dan penasaran ingin bertemu sang Amore...

------------------------------------------------------------------------------------------------------
Emm... Sebenarnya ini novel udah saya baca beberapa minggu lalu, tapi bentrok dengan UTS (yang menyebalkan) dan kemalasan saya untuk mengetik (hehe), jadilah terbengkalai... Dan juga, cerita ini rada complicated sih, soalnya menyangkut tentang cinta, keluarga, persahabatan, dan lain-lain yang pastinya rumit dan berhubungan satu sama lain.
Langsung saja yap...

Kamis, 31 Maret 2011

Valleria Verawati

Valleria Verawati lahir di Jakarta, 2 Juni 1984. Orangtuanya memberinya nama "Verawati" tapi setelah dibaptis namanya bertambah jadi "Valleria Verawati", dan nama panggilan kesayangannya "Vera". Saat ini Vera kuliah di Fakultas Psikologi Universitas Tarumanegara.

Selain hobi baca dan nulis, Vera hobi banget ngoleksi novel TeenLit khusus karya anak bangsa alias TeenLit lokal. Katanya, karya dalam negeri lebih nyambung kalau dibaca. Buku favoritnya adalah Harry Potter, dan Vera sangat mengagumi J.K. Rowling.

Hobi menulisnya sudah muncul sejak masih SD, tapi waktu itu hasil karyanya cuma untuk ditempel di majalah dinding sekolah. Menulis baginya adalah cara untuk menghibur diri. Cewek ini bilang, dengan menulis dia bisa mengungkapkan seluruh perasaannya.

Salah satu dari berjuta mimpinya telah tercapai, yaitu melihat novelnya terpajang di toko-toko buku.

Karya-karyanya :

Blog Template by SuckMyLolly.com