Senin, 10 Oktober 2011

Celebrity Wedding (AliaZalea)

Sinopsis:

Semua bermula dari...
Inara bosan dengan perlakuan keluarganya yang terlalu protektif, selalu mengatur kehidupannya, sehingga dia ingin menunjukkan pada keluarganya bahwa dia bisa mengambil keputusan sebagai wanita dewasa.

Kemudian...
Revel yang betul-betul terdesak mendapatkan istri untuk menyelamatkan karier musik dan image-nya di mata masyarakat. Bukan dia yang menghamili Luna, kekasihnya, dan tak mau bertanggung jawab. Dia harus menikah dan pilihannya jatuh pada Inara, akuntan publik yang bekerja padanya.

Hasilnya...
Sebuah pernikahan hanya di atas kertas yang sepatutnya akan menguntungkan mereka berdua. Semuanya berjalan cukup lancar sampai Revel dan Inara mendapati bahwa pernikahan tersebut mulai terasa lebih nyata daripada yang mereka pernah bayangkan.

* * *

Novel ini agak beda dengan novel-novel terbitan AliaZalea sebelumnya yang saya baca: Blind Date (BD) dan Crash Into You (CIY). Kenapa? Karena novel ini memakai sudut pandang orang ketiga, tidak seperti sebelum-sebelumnya yang memakai sudut pandang orang pertama. Emang jadi enak sih, jadi nggak cuma tahu tentang perasaan atau apa yang ada di pikiran 1 tokoh aja, tapi juga tokoh lainnya.

Buku ini menceritakan tentang seorang akuntan publik yang dewasa, cerdas, dan mandiri bernama Inara (atau Ina) yang direkomendasikan oleh atasannya untuk menjadi akuntan publik seorang pencipta lagu dan penyanyi, Revelino Darby (atau Revel).


Ina sedikit beda dari perempuan lain yang biasa langsung histeris kalo ngeliat Revel. Ina sosok yang tenang, walau dalam hati jantungnya went ‘thump’ faster than usual (haha!). Ini bikin Revel penasaran dengan Ina dan menganggapnya sosok yang misterius, dan ia tertarik padanya—walau pas itu Revel punya cewek namanya Luna.

Masalah muncul ketika Luna digosipkan hamil 4 bulan. Semua orang langsung berpikir bahwa Revel-lah penyebabnya, berhubung 2 bulan terakhir mereka masih dalam status pacaran meski sekarang udah putus. Dengan gosip ini, tur-18-kota Revel dan launching single terbarunya terancam diundur atau bahkan gak ada. Nah, demi nyelametin karirnya, Revel harus segera menikah. Pilihannya (atas saran ibunya) jatuh pada Ina.

Tadinya Ina nggak setuju, tapi karena dia ingin membuktikan bahwa keluarganya tidak bisa terus menerus mengatur hidupnya (oh ya, keluarga Ina itu over-protective sama Ina), akhirnya menikahlah mereka dengan kontrak setahun.

Pernikahan kontrak ini berjalan lancar. Walaupun Revel sempat dapet tatapan ganas dan siap membunuh dari kakak-kakaknya Ina yang super over-protective, tapi dengan santainya dia bisa menepiskan rasa khawatir-apakah-Ina-sudah-menikahi-pria-yang-tepat dari mereka. Pernikahan ini juga mengharuskan mereka satu rumah, walaupun beda kamar.

Gejolak *ea* mulai bermunculan, ketika mereka menghabiskan waktu bersama (walau hanya sekedar makan malam bareng dan ngobrol santai) dan ketika keduanya mulai memahami dan menembus isi hati masing-masing. Dan puncaknya adalah saat tur 18 kotanya Revel ;D


* * *

Ternyata setelah saya baca, tokoh Inara ini adalah teman baiknya tokoh Tita di BD (alhasil saya senyam-senyum sendiri ketika Reilley muncul lagi). Jadi mungkin kamu-kamu penasaran dengan after-lifenya Tita dan Reilley. Tokoh Tita juga gak hanya asal muncul aja, dia punya peran cukup penting untuk mempengaruhi Ina dalam mengambil keputusannya.

Novel ini juga beda karena walau statusnya suami-istri, Ina dan Revel tetap menggunakan ‘saya-kamu’ dalam kesehariannya. Agak kurang sreg but somehow it seems romantic. Ew.

Dan saya benci tokoh Luna, for God 's sake! Emosian, cry-baby, manja, sok, kemunculannya cuma sesaat, gak lama, dan deskripsinya juga gak sedetail-detialnya, tapi dia bikin efek dahsyat. Di awal, dia bikin karir Revel hampir menuju kehancuran dan di akhir, dia bikin hubungan Ina-Revel menuju kehancuran!! And yet, Revel still wants to help her and her baby! Ckckck!

After all saya masih lebih suka CIY, tapi bukan berarti novel ini jelek! Nggak sama sekali! Novel ini hanya lebih serius dalam konsep ceritanya, percakapannya, dan juga adegannya. Novel ini juga lebih realistis (kalau buat saya).

Happy reading~


Rate:





Judul              :  Celebrity Wedding

Pengarang    :  AliaZalea

Penerbit         : PT Gramedia Pustaka Utama

Tebal               :  328 halaman

ISBN               :  978-979-22-7492-9


Regards,

4 comments:

Nora Eriz mengatakan...

hi :)

saya br selese baca novel mba alia yg ini,,dan saya langsung suka! langsung cari deh novel2nya mba alia yg lain hhe :) dan iya sih agak awkward gmn gitu suami-istri pake 'saya-kamu' yah. katanya mba alia lg bikin cerita yg baru,,uh jadi ga sabar ya

trims :)

Viktoria Mardhika mengatakan...

Hai juga :)
Hehe bagus deh kalo suka karyanya. Anyway, itu novelnya udah keluar yg baru lagi, judulnya The Devil in Black Jeans. Cekidot di tokbuk ya~

warda mengatakan...

awalnya aku baru baca buku alia yang judulnya miss pesimiss.. setelah itu aku mulai tertarik dengan novel karya alia... pengen baca karya selengkapnya....... :)

Viktoria Mardhika mengatakan...

aku malah belum baca miss pesimis hehe :)
tapi bagus kok karya-karyanya, ada lagi yang terbaru The Devil in Black Jeans *tapi blm sempet review huhu*

anyway, makasih kunjungannya :D
selamat membaca!

Posting Komentar

Blog Template by SuckMyLolly.com