Minggu, 05 Februari 2012

Satsuki Sensei (Primadonna Angela)

Sinopsis:

Satsuki dan Evan sama-sama suka judo. Evan kalah dalam pertandingan persahabatan, karenanya ia memberi julukan Satsuki Sensei, alias Guru Satsuki. Satsu kesal saat Evan memintanya bertanding sekali lagi untuk membuktikan siapa yang lebih kuat diantara mereka. Nggak penting banget, kan?

Apakah Satsu dan Evan akan terus berseteru? Bagaimana kalau cinta mendadak menyergap dan mengalahkan seluruh jurus yang mungkin diketahui Satsu?

* * *

Ada 10 cerita di kumcer ini. Rahasia Debora; Objet d'Art; Bintang dan Lazuardi, Satsuki Sensei; Transformasi Sita; Dewi Inspirasi; Kopdar; Kabarnya...; Surat Cinta; Devon, Itu Nama Gue.

Dan beberapa cerita yang tokohnya berhubungan satu sama lain. Misalnya, tokoh di cerita 3 adalah sahabat tokoh di cerita 4 dan 5. Lalu 3 tokoh tersebut satu sekolah dengan tokoh di cerita 1, 6 dan 10. Tapi ada juga cerita yang tokohnya ga ada hubungannya sama sekali dengan tokoh di cerita lain.

Cerita yang saya suka... Uh semuanya! Sulit memilih, tapi pada akhirnya favorit saya adalah Bintang dan Lazuardi dan Kopdar.


Bintang dan Lazuardi sebenernya cerita yang biasa. Tentang seorang anak SMA yang bertemu seorang cowok di sebuah kafe setelah diputusin pacarnya, dan ia menemukan kenyamanan yang berbeda saat ngobrol dan curhat dengan cowok itu. Mereka jadi sering bertemu sesudah itu. Dan jadi dekat. Hingga si cewek menemukan suatu yang ia anggap adalah masalah. Karena ego dan salah paham, hal itu membuat mereka jadi jauh. Si cewek harus mengalahkan egonya, berseteru dengan hatinya, apa yang ia inginkan, dan melakukan sesuatu... Lalu the end.

Lalu..... Kopdar.
Ada seorang cewek dan cowok yang berkenalan lewat internet. Si Aquamarine (username si cewek) merasa sangat nyaman dengan kata-kata indah dan puitis dari Rocket (username cowok itu). Lalu mereka memutuskan untuk bertemu.
Di kafe janjian, Aquamarine menunggu. Was-was. Apa yang kamu lakukan bila... seseorang yang kamu tunggu dan nantikan tidak sesuai bayanganmu? Bahwa kata-kata boleh indah tapi penampilannya jauh dari imajinasimu? Inilah yang Aquamarine hadapi. Bahwa semuanya tidak harus dilihat dari outside, tapi juga, the most important, inside-nya. 

Quote yang saya suka dari cerita ini:

Apa hadiah termanis yang pernah kauberikan padaku? Menjadi sahabatku, tanpa alasan tersembunyi, kecuali kalau kau memang peduli padaku. (hlm.163)

Favorit saya sih 2 itu, tapi saya juga suka Dewi Inspirasi dan Surat Cinta.

Dewi Inspirasi benar-benar terlihat dan menonjol makna & amanatnya. Bahwa semua orang punya potensi. Bahwa tak ada orang yang tak punya kelebihan ataupun keistimewaan. Semua punya hak sama. Great!

Sementara Surat Cinta... Saya suka karena ada beberapa short-but-sweet-words di dalamnya. Yaah karena tokoh ceweknya selalu mendapati ada secarik kertas dengan kata-kata romantis terselip di dalam catatannya. Kata-kata yang menuju pada cinta.
Misalnya:
Choices. This or that. Here or there. But always, you and I. (hlm.192)

Semua ceritanya unik dan bagus! Masing-masing cerita punya amanat berbeda-beda dan itu ngena banget. Temanya juga beda-beda. Gak cinta melulu tapi juga dengan orangtua, sahabat, dll. Great!

Rate:




Judul            :    Satsuki Sensei
Pengarang  :    Primadonna Angela
Penerbit      :    Gramedia Pustaka Utama
Tebal           :    216 halaman
ISBN            :    978-979-22-7759-3


  
Regards, 

0 comments:

Posting Komentar

Blog Template by SuckMyLolly.com