Selasa, 14 Januari 2014

Boylicious (Christian Simamora)

Judul : Boylicious
Pengarang : Christian Simamora
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 324 halaman

Sinopsis : 

CARA YANG PALING OKE BUAT NAKLUKIN GEBETAN:

A. Nembak dia di Katakan Cinta.
B. Jadi intel : cari tahu nomor HP, alamat rumah (kalo perlu santronin langsung ke rumahnya), hobi, makanan kesukaan. Yah, meskipun risikonya bakalan dianggap psycho sama temen-temen.
C. Nggak mau keliatan agresif, tapi sebisa mungkin jadi cewek ter-sweet di mata cowok itu: pinjemin catatan, bikin makanan yang enak-enak, dsb.
D. Nempel ke cowok itu terus. Dengan begitu, cewek- cewek saingan udah pada mundur duluan karena mengira kita jadian sama dia.

Mo tau jawabannya? Fu fu fu, cari saja sendiri di novel ini. Zaman sekarang memendam perasaan cinta udah basi! Kayak Becky nih, begitu menyadari perasaannya sama Kak Noah, nggak nanggung-nanggung dia langsung menyusun strategi buat ngedapetin cowok itu. Nggak peduli hujan badai, nggak peduli harus bersaing sama Latvia yang seksi abesss, pokoknya demi Noah, maju terus pantang munduuur!


Review:

Satu hal yang saya dapet adalah: mau dari bukunya yang manapun, bener-bener khasnya Christian Simamora, selalu berhasil mengocok perut saya XD
Adalah Rebecca, atau Becky, cewek periang yang gampang akrab dengan orang lain. Di hari pertama masuk SMA, Becky udah ketemu temen-temen yang asyik banget: Kezia, Naomi, dan China; dan langsunglah mereka sama-sama terus. Becky juga sama seperti cewek lainnya, mengalami jatuh cinta. Cowok ini cute, charming, baik sama Becky; tapi di lain sisi cowok ini temperamental. Jadilah, Becky berusaha menaklukan si cowok ini, tanpa tahu ada orang-orang lain yang berusaha mengalahkannya dan diam-diam menyukainya. 

Novel ini light dan fun banget, cerita khas remaja yang penuh emosi dan suka duka.  Ketemu temen baru, nge-geng, jatuh cinta, saingan, gak enakan sama temen, dimarahin dan dihukum guru killer, koleksi branded stuff, aksesoris, patah hati, jatuh cinta lagi, dan lain-lain. Cuma yang agak mengganggu itu banyak banget merk bertebaran. Mulai dari tas sampe peralatan kosmetik. Yah, nggak salah juga sih anak SMA sebegitunya. Jadi ingat kisah teman yang bertemu anak SD yang sudah memegang iPad dan BB Torch dengan lincah dan cueknya. Wah zaman saya SD dulu, punya HP aja udah dikerubungi teman-teman yang berebutan minjam! Ckck, betapa zaman berubah sekarang... 

Oke, lanjut! 

Saya nggak akan menaruh ekspektasi besar terhadap ceritanya, mengingat ini novel lamanya Bang Christian—dan saya baru baca ini setelah baca Macarin Anjing, Pillow Talk, Good Fight, With You! Tapi nyatanya? Bolehlaah kalau dari segi humornya. Plus, suka banget sama tokoh Jesaya, cute malu-malu tapi mau. Omooo, dimana cowok seperti dia sekarang ini? :( Anyway, ceritanya cukup saya nikmati. 2 bintang untuk ceritanya dan 1 bintang untuk Jesaya!



Rating saya : 3/5



Regards,


0 comments:

Posting Komentar

Blog Template by SuckMyLolly.com